TIPS SUKSES MERINTIS USAHA DARI NOL

TIPS SUKSES MERINTIS USAHA DARI NOL

MAU TAHU TIPS SUKSES MERINTIS USAHA DARI NOL?

Appschef.com, Bandung banyak yang mengeluh bahwa bisnis semakin sepi, dan grafik laju perekonomian global menunjukan bahwa tren sedang mengalami penurunan. Bank Dunia pun merevisi pertumbuhan ekonomi global di tahun 2019 ini jadi 2,9 persen dari 3 persen di 2018 lalu. Tentu saja kondisi ini membuat orang menjadi ragu untuk memulai bisnis. Terlebih lagi anda yang masih awam tentang dunia bisnis, dan sama sekali belum memiliki pengalaman atau cukup pengetahuan untuk memulai usaha anda.

Banyak pengusaha yang gagal karena terlalu percaya diri, sehinggah dia tidak mau banyak mencari tau, tidak mau menganalisa, tidak mau bertanya dan bahkan tidak membuat manejemen yang baik ketika memulai usaha, karena dengan adanya manajamen yang baik, anda akan tau target, pasar, tujuan, dan strateg bisnis anda. Memulai usaha bukan hanya berbicara tentang modal, ya mungkin anda memiliki banyak modal dan anda tidak terlalu memikirkannya.

Mungkin anda memiliki cadangan modal lagi, untuk memulai bisnis yang lain. Namun bisnis bukanlah hanya berbicara tentang modal, karena berbisnis adalah berbicara tentang strategi. Banyak entrepreneur sukses dan mereka menceritakan kisah mereka, bahwa berhasil dan tidaknya usaha anda sangat besar pengaruh dampaknya dari strategy apa yang anda terapkan pada bisnis anda.

Berbicara bisnis, untungnya semua orang memiliki kesempatan, hak, untuk memilikinya, artinya bisnis itu bisa dipelajari, dengan membca artikel ini anda sudah membuang resiko kegagalan sebesar 50%, karena memulai bisnis anda  hanya sekedar modal  menurut pengertian ingatlah bahwa banyak orang yang terlalu percaya diri berujung kepada kehancuran. Oleh sebab itu jika Anda ingin segera terjun sebagai pebisnis profesional, maka pastikan Anda memulainya dengan langkah yang tepat dan terencana sejak awal.

Ini Dia Tips Sukses From Zero To Be Hero

sukses merintis usaha dari nol

1.Pilih Jenis Bisnis yang Tepat dan Punya Peluang Besar

Banyak pembisnis memulai bisnis mereka hanya karena ikut-ikutan, atau melihat apa yang sedang tren, namun tidak  memperhitungkan bisnis apa yang dapat berjangka panjang. Sebab itu pilihlah bisnis yang tepat, yang berpeluang  besar untuk bertahan jangka panjang. Agar anda fokus dan bisa mengembangkannya menjadi besar. Bisnis tidak harus yang besar, karena bisnis yang besar berawal dari yang kecil, dan tentu tidak ada bisnis besar yang tidak berawal dari bisnis kecil.

2.Lakukan Analisa Pasar dan Tentukan Target Konsumen

sukses analisis pasar

Setelah anda memilih target, jenis, dan tipe bisnis yang anda ingin jalankan, maka cobalah terlebih dahulu untuk melakukan analisa, survey, pesaing, dan pemain lama yang bergerak dibidang tersebut, lakukan riset apakah ada peluang yang besar, jika anda memulai bisnnis ini. Setelah melakukan itu semua anda juga perlu meng-obsevasi langsung, tempat, strategy, dan segala kebutuhan-kebutuhan. Sesuaikan dengan jenis bidang bisnis anda, pilihlah yang sesuai dengan keahlian anda, dan apa yang sedang anda tekunin.

3.Mulailah Mengikuti Seminar atau Kelas Bisnis

Belajar otodidak dengan terjun langsung ke dunia bisnis kerap menjadi pilihan banyak orang. Namun jika Anda ingin lebih menguasai bisnis tersebut dan mengembangkannya dengan cepat, maka mengikuti kelas bisnis tentu akan menjadi keputusan yang tepat. Bukan hanya ilmu bisnis saja, kelas bisnis seperti ini bisa juga memberikan banyak manfaat lainnya, seperti: motivasi, ide baru, inspirasi, rekan baru dan lainnya. Sekarang ini sudah cukup banyak berbagai acara seminar atau workshop bisnis gratis dari berbagai komunitas, dan Anda bisa mengikutinya.

4.Mulai Melangkah Degan Ide yang Sederhana

Banyak orang gagal melangkah karena terlalu banyak menimbang-menimbang, dan terlalu tidak percaya diri. Presepsi bisnis yang salah akan membuat usaha tidak terwujudkan. Mulailah dengan apa yang ada, jangan terlalu memaksakan diri untuk terlihat keren dulu. Karena bisnis adalah mengutamakan manfaat dan fungsi bagi orang lain bukannya keren untuk diri sendiri.

5.Bekerjasama dan Menggunakan Layanan Perbankan

Menemukan partner adalah merupakan hal tepat, jika anda membutuhkan modal yang lebih, namun tidak semua partner yang kita temui itu tepat, kontrak dan perjanjian sangat penting untuk dibahas diawal, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika usaha bisnis anda berkembang pesat. Atau cara kedua yaitu, menggunakan jasa bank. Hal ini akan membantu Anda mengatasi berbagai kendala keuangan dalam bisnis, terutama di masa-masa awal mendirikannya. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir pemerintah sudah mendorong perbankan untuk menyentuh kalangan UMKM.

Mebuat software dan jasa implementasi odoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×